Wisata Pantai Amed

 

Pantai Amed merupakan pantai yang sangat indah dengan dunia bawah laut yang mempesona sehingga sangat sesuai untuk Anda jadikan sebagai tujuan wisata. Bali yang sering dijuluki sebagai pulau seribu pura karena memiliki banyak sekali bangunan pura juga merupakan salah satu destinasi wisata tingkat dunia yang sangat populer, hal tersebut disebabkan karena pulau yang satu ini memang dikenal mempunyai banyak tempat wisata yang sangat menarik. Pulau Bali sendiri adalah pulau dengan panorama alam yang sangat indah sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun para wisatawan asing untuk mengunjunginya.

Pantai menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dipilih oleh masyarakat yang sedang berlibur, Bali sendiri dikenal memiliki banyak sekali pantai dengan panorama alam yang sangat indah seperti misalnya Pantai Amed. Pantai yang satu ini memang memiliki pemandangan alam yang masih sangat asri sehingga sangat sesuai sebagai tempat untuk berlibur bersama keluarga, selain itu Pantai Amed yang ada di Pulau Bali ini juga memiliki berbagai daya tarik lainnya. Pada kesempatan kali ini akan kami ulas mengenai keindahan dari Pantai Amed selengkapnya.

  • Aktivitas Seru Di Pantai Melasti

Aktvitas ini akan mengisi waktu liburan kamu di Pantai Amed, walau tidak banyak fasilitas yang tersedia kamu masih bisa bermain sepuasnya dengan gratis. Berikut beberapa aktivitas di Pantai Amed yang dapat kamu coba.

-Snorkeling dan Diving

Bagi wisatawan yang sudah pernah melakukan aktifitas snorkeling dan diving pasti tahu. Bagaimana keindahan bawah laut dengan berbagai macam terumbu karang.Selain itu, esoktisnya ikan-ikan kecil di sekitar terumbu karang, menambah daya tarik tersendiri.Bagi yang belum, berarti wisatawan wajib mencoba. Hanya mengeluarkan uang sebesar 50 ribu rupiah saja untuk menyewa perlengkapnnya.

Wisatawan sudah bisa melihat aktifitas ikan mencari makan. Bisa melihat ikan kakap, kupu-kupu piramida, dan masih banyak lagi jenisnya yang sulit untuk disebutkan.Berada di bawah sini seperti berada di sebuah negeri dongeng. Seakan-akan ikan-ikan ini berbicara dan menyambut dengan hangat. Jangan salahkan mereka, bila wisatawan lupa waktu. Kejernihan air ini membuat semua ekosistem di sini bisa terlihat dengan jelas.Mungkin, saat membaca artikel ini terbesit sebuah kata. Bila, wisatawan tidak bisa berenang atau belum pernah sama sekali melakukan kedua olahraga ini.Tenang dan jangan panik, di sekitar pantai ada sebauh danau yang cukup untuk melatih adrenalin wisatawan dalam menyelam. Para pengajarnya ramah dan sabar-sabar.

Jadi, tidak ada alasan bagi wisatawan untuk tidak mencoba snorkeling murah di amed. Dijamin rugi. Terlebih lagi, keindahan kawasan ini memang ada di bawah lautnya.Sedangkan di bibir pantainya, kurang begitu menarik dan seakan seperti pantai pada umumnya. Jangan heran ya, kalau datang ke sini kondisi pantai sedikit sepi.Dan, jangan heran pula, bila setelah menyelam, kondisi bawah laut akan sangat ramai seperti trafik lalu lintas di sebuah perkotaan.Jasa belajar menyelam juga cukup murah, mereka akan memberikan pengarahan sampai wisatawan bisa melakukannya. Enak sekali bukan? Masih kurang dengan pemandangan bawah lautnya. Tenang dan santai, tidak jauh dari sini ada pantai jemeluk amed bali.Disinilah letak kapal-kapal karam seperti peninggalan jepang yang membentuk ekositem baru. Diving di tempat ini memang sudah menjadi kewajiban, apalagi panoramnya sangat indah sekali.

-Hunting Kuliner

Di sekitar kawasan pantai amed sudah berdiri beberapa warung tradisional yang menyediakan menu makanan khas nusantara, terutama khas Bali yang pastinya bisa menggoyang lidah.Selain itu, wisatawan juga bisa memilih beberapa menu western yang rasanya tidak kalah dengan restoran lainnya.Harga yang harus dibayar, bila wisatawan ingin mencoba sensasi kulinernya mulai dari 50 ribu rupiah hingga 500 an ribu rupiah. Tergantung dari menu makanan apa yang dipilih.

Dari segi suasana tempat makan inu cukup nyaman dan menyenangkan. Tepat sekali digunakan sebagai pelepas lelah setelah aktifitas snorkeling dan diving.Biasanya, kawasan ini akan ramai pada siang hari dan juga malam hari. Esoktisnya tempat makan disini memang menjadi daya tarik tersendiri dari wisatawan.Oleh karena itu, harga yang ditawarkan akan sesuai dengan suasana dan cita rasa yang dihasilkan.

-Menikmati sunset

Nah, selain dapat menikmati suasana pantai di siang hariDan aktivitas snorkeling dan diving, kamu bisa nih menikmati sunset secara langsung di tepi Pantai Melasti tanpa halangan apapun.

  • Fasilitas Pantai Amed

Pantai Amed Bali didukung oleh fasilitas yang sangat baik, terdapat restoran, hotel serta bungalow yang bisa Anda sewa untuk satu hari atau beberapa hari. Kehidupan masyarakat sekitar pantai didominasi sebagai nelayan, jadi Anda bisa menemukan aneka makanan laut dengan sangat mudah di sekitar pantai. Suasana pedesaan yang kental dan tradisi yang masih kuat dipertahankan belum terpengaruh oleh kebudayaan barat merupakan salah satu kelebihan dari kawasan pantai ini, selain keindahan sunrise dan sunsetnya serta makanan khas lautan.

  • Harga Tiket Masuk Pantai Amed Bali

setiap pengunjung yang datang dan memasuki kawasan objek wisata di Pantai Amed  ini tidak dikenakan tiket masuk alias gratis.Pengunjung hanya wajib membayar tarif parkir kendaraan bermotor, yaitu Rp.10.000/mobil, dan untuk kendaraan roda dua Rp.5.000/motor.

  • Lokasi Wisata Pantai Amed

Kawasan wisata Pantai Amed yang terletak di bagian timur Pulau Bali ini berlokasi di Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Anda harus menempuh waktu sekitar kurang lebih 3 jam dengan menggunakan kendaraan untuk mencapai kawasan wisata jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali atau sekitar 78 km dari Denpasar.

Menyenangkan ya menikmati Pesona Pantai Amed. Pengalaman liburan di Pantai Amed Bali akan menjadi liburan yang mengesankan dan tak terlupakan untuk Kamu bersama keluarga dan teman-teman. Jadi tunggu apalagi? Yuk rencanakan liburan Kamu bersama kelurga dan teman-teman.
Happy Traveling!