Wisata Museum Pasifika

 

 

Jika anda liburan di Ubud Bali, pastinya anda akan banyak melihat museum tapi museum di Bali tidak hanya ada di Ubud. Tempat wisata di bali yang lain juga memiliki museum yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Nusa Dua salah satu tempat wisata yang menyediakan museum lukisan berstandar international. Nama museumnya adalah Museum Pasifika Bali.Nah,penasaran apa saja yang ada di museum Pasifika ini.Yuk langsung saja baca artikel tentang Museum Pasifika di bawah ini.

  • Sejarah Museum Pasifika Bali

Museum Pasifika di Bali dapat kami katakan museum baru, dibandingkan dengan museum lain yang ada di pulau Bali. Di museum Pasifika, menyediakan koleksi seniman dari seluruh seniman di wilayah Asia Pasifik, dan lumayan banyak. Pada tahun 2004, museum ini adalah Asia Pacific Art Centre, belum masuk kategori museum. Pada tahun 2006, barulah di beri nama Museum Pasifika. Dari art center berubah menjadi museum, dikarenakan jumlah koleksi seni yang terus bertambah dan letaknya yang di pusat Tempat Wisata Nusa Dua, menjadikan museum ini sering mendapat kunjungan dari wisatawan, terutama wisatawan asing.

Walaupun koleksi seni di museum Pasifika Bali sebagian besar adalah permanen, tapi di tempat ini sering diadakan eksibisi seni baik dari Bali atau negara lain. Pengunjung Museum Pasifika di Bali, setiap hari makin bertambah, dari tamu hotel di kawasan Nusa Dua, sekolah, para pelaku industri pariwisata dan tentunya sebagian besar adalah para pecinta seni.

  • Daya Tarik Museum Pasifika

Objek Wisata Museum Pasifika di Benoa Badung Bali memiliki koleksi lukisan dari seniman se-Asia Pasifik,
koleksinya terbilang paling lengkap, dan terus bertambah dari tahun ketahun. Museum Pasifika di Nusa Dua Bali ini terletak diatas lahan yang cukup luas, didirikan oleh Moetaryanto dan Philippe Augierterdiri di tahun 2006, tergolong cukup baru, tapi memiliki koleksi lukisan dan benda-benda sejarah yang cukup lengkap.

Bangunannya terdiri dari dari 8 buah paviliun dan 11 ruangan untuk pameran seni.Koleksi utamanya adalah lukisan, tekstil, patung serta benda antik lainnya. Sekitar 600 karya seni dari 200 maestro seni dari Indonesia,Indochina Peninsula, Melanesia Pasifik dan Polinesia juga beberapa negara lainnya dari Asia.

Museum Pasifika dibuat menjadi destinasi wisata edukasi, selain untuk pecinta seni, bagi anak-anak juga cocok dalam kontek pengetahuan sejarah.Seniman dunia pertama menampilkan karya seninya adalah Theo Meier, seniman tersebut menjadi ikon pembukaan pameran, disaat buka pertama kali untuk umum. Kemudian menyusul hasil karya seniman lainnya seperti Antonio Blanco, Le Mayeur.

  • Fasilitas Museum Pasifika

Objek Wisata Museum Pasifika di Benoa Badung Bali bisa dibilang sebuah wisata Sejarah yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
– Area Parkir kendaraan
– rest room
– Restaurant
– Function room
– Kamar mandi / MCK – Tempat Istirahat – dan masih banyak lainya.

  • Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Museum Pasifika

Museum Pasifika di Nusa Dua Bali ini buka dari pukul 10.00-18.00,tiket untuk masuk ke museum pasifika rata-rata
Rp 50.000/orang untuk WNI dan Rp 70.000/orang  untuk WNA.

  • Lokasi Museum Pasifika

Museum Pasifika berlokasi di Kompleks Bali Tourism Developement Corporation (BTDC) Blok P, Nusa Dua.

Pengalaman liburan di museum Pasifika akan menjadi liburan yang mengesankan dan mengedukasi untuk Kamu bersama keluarga dan teman-teman. Jadi tunggu apalagi? Yuk rencanakan liburan Kamu bersama kelurga dan teman-teman.
Happy Traveling!