Wisata Museum Blanco Renaissance

Apakah anda sedang mencari informasi mengenai museum blanco Ubud? Apabila iya, mohon lanjutkan membaca halaman ini. Karena anda akan mendapatkan informasi seperti, sejarah museum dan alamat disertai peta lokasi museum.Wisata di Bali tidak akan lengkap rasanya jika tidak wisata ke Ubud Bali. Tempat wisata di Ubud salah satu favorit wisatawan terutama wisatawan mancanegara untuk berlibur. Tempat wisata ini menawarkan beranekaragam aktivitas wisata yang berbeda dengan tempat wisata favorit lainya di Bali.

  • Sejarah Museum Blanco Renaissance Ubud Bali

Pelukis keturunan Spanyol dan Amerika bernama Mario Antonio Blanco, sangat terkenal dengan karya seni yang menggambarkan wanita. Pada tahun 1953, dia menikahi seorang penari Bali dan menggunakan istrinya sebagai model lukisan yang bernama Ni Ronji.

Pemilik museum Blanco di Ubud adalah seorang pria kelahiran Manila, Filipina 15 September 1912, membangun sebuah rumah sekaligus museum di atas tanah pemberian Raja Ubud dari Puri Saren, Tjokorde Gde Agung Sukawati.Museum yang terletak di areal perbukitan sungai Campuhan Ubud, setiap hari museum ini tidak pernah sepi pengunjung. Sekitar 100 orang sampai 150 orang wisatawan lokal maupun mancanegara, tertarik melihat hasil karya sang maestro. Menurut wisatawan dari Spayol, Amerika Serikat, Rusia, Jepang dan Australia yang datang ke Museum Blanco Ubud, karya lukis Antonio Blanco memiliki nilai seni yang tinggi terhadap kehidupan orang Bali.

  • Daya Tarik Berwisata ke Museum Blanco Renaissance

liburan ke Bali saat ini rasanya belum lengkap jika kita belum menginjakan kaki di salah satu objek wisata di Ubud.Tempat Wisata di Ubud saat ini begitu sangat populer dan banyak dikunjungi wisatawan, tidak hanya dari dalam negeri saja tapi turis asing juga.

Hal tersebut tentunya karena alasan Ubud menawarkan banyak daya tarik wisata yang berbeda dengan kawasan wisata lain seperti,sejumlah Tempat Wisata di Kabupaten Badung terutama Tempat Wisata di Seminyak Bali yang banyak menawarkan keindahan alam pantainya.

Tempat Wisata Ubud lebih menawarkan pesona wisata alam seperti keindahan pesawahan, kawasan hutannya yang alami, serta jurang, gunung dan lembah.Dan satu lagi, Ubud adalah kecamatan di Gianyar yang terkenal dengan keseharian kehidupan masyarakatnya yang tidak bisa lepas dari kesenian.Di Ubud anda akan banyak menemukan galeri-galeri seni, arena pertunjukan musik dan tari serta tentunya Museum.Dan dari Ubud lah kemudian banyak lahir seniman – seniman besar Bali dan Indonesia yang namanya begitu termasyhur di Dunia,Salah satunya adalah Anak Gede Agung Rai pemilik Museum Arma Ubud Bali, dan Suteja Neka dengan Museum Neka.

  • Koleksi Museum  Blanco Renaissance

Pecinta seni lukis akan menilai, tidak akan bisa membicarakan Antonio Blanco tanpa berbicara mengenai wanita,Ya tepat, sebab wanita adalah objek dari karya-karya lukisnya yang akan banyak sekali bisa kita lihat jika berkunjung ke Museumnya.Banyak pengamat yang mengatakan bahwa Blanco adalah seorang pelukis feminin abadi, dan ia dikategorikan maestro lukisan romantik-ekspresif.Koleksi lukisan yang ada di dalam Don Antonio Blanco Museum yang sangat megah ini tersimpan tidak kurang dari 300 lukisan karya Antonio Blanco.Hasil karya lukisannya di museumnya tersebut sangat sangat menggambarkan kronologis pengalaman berkaryanya dari usia muda hingga akhir hayatnya.Selain itu, hal unik dari museum blanco renaissance ini adalah model bangunannya sangat kental filosofi kebudayaan khas bali.

  • Fasilitas Wisata di Museum Blanco Renaissance Ubud

selain menawarkan atau menikmati pajangan banayk sekali lukisan karya seorang seniman lukis Antonio Blanco,
Di kawasan museum juga disediakan beragam fasilitas wisata yang tentunya akan semakin memberikan kenyamanan kepada pengunjungnya.Di sini tersedia pusat kuliner berupa restoran, pusat belanja barang seni lukisan Art Shop, hingga ruang bersantai tamu museum serta tolilet dan perkir.

  • Harga Tiket Masuk Museum Blanco Renaissance

jika anda tertarik mengunjungi museum blanco renaissance setelah membaca penjelasan di atas,Maka untuk Harga Tiket Masuk Museum Blanco Ubud Bali ini dikenakan sebesar Rp.50.000/orang untuk setiap pengunjungnya.

  • Jam Buka Museum Blanco Renaissance Ubud

Waktu operasional museum antonio blanco di ubud ini adalah setiap hari, senin hingga minggu, mulai buka dari pukul 09.00 – 17.00 WITA.

  • Lokasi Museum Blanco Renaissance

Museum Blanco Ubud terletak di desa Campuan, Ubud Bali – Indonesia P.O. Box 80571.

Pengalaman liburan di museum Blanco Renaissance akan menjadi liburan yang mengesankan dan mengedukasi untuk Kamu bersama keluarga dan teman-teman. Jadi tunggu apalagi? Yuk rencanakan liburan Kamu bersama kelurga dan teman-teman.
Happy Traveling!