Wisata Air Terjun Gitgit Bali

 

 

Apakah anda sering liburan ke pulau Bali dan anda bosan liburan mengunjungi wisata pantai di Bali? Jika iya, ada baiknya anda liburan ke tempat wisata Bali utara dan Bali tengah. Salah satu objek wisata alam selain pantai di Bali utara yang sangat populer adalah air terjun Gitgit Buleleng Bali.

Apabila anda berminat untuk liburan ke objek wisata Gitgit waterfall, mohon lanjutkan membaca artikel ini!. Karena anda akan menemukan informasi mendetail mengenai tempat wisata Gitgit waterfall Bali.

  • Keistimewaan Air Terjun Gitgit

Air terjun ini memiliki ketinggian 35 meter dan merupakan air terjun dengan tebing tertinggi di Bali Utara. Keindahannya sudah tidak bisa diragukan lagi. Hawa dingin pegunungan juga akan membuat wisatawan betah berlama-lama di sana jika dibanding wisata lain di Bali yang memang berkesan panas. Air kolamnya yang bersih dan sejuk juga bisa digunakan untuk bermain dan berenang. Selain itu, air terjun ini juga sering digunakan sebagai tempat pemotretan oleh para fotografer.

Untuk mencapai air terjun, wisatawan harus berjalan kaki alias trekking terlebih dahulu. Hal ini tentu akan memberikan kesan yang alami di objek wisata tersebut. Jalur trekking ke air terjun pun harus melewati jalan setapak yang naik dan turun serta berkelok-kelok. Cocok untuk kamu yang suka tantangan.

Bentuk air terjun ini pun juga unik. Air terjun ini kecil di bagian atasnya, sedangkan bagian bawahnya lebar karena berbenturan dengan bebatuan yang lebih lebar. Bebatuan itu menyebarkan arah aliran air sehingga air yang jatuh ke kolam tampung tidak begitu deras. Oleh sebab itu air terjun ini aman digunakan untuk berenang.

Hembusan angin yang sepoi-sepoi di area air terjun juga ikut membawa embun percikan air terjun ke segala arah. Ada pula rerimbunan pohon dan semak hijau pada tebing air terjun yang menambah kesan alami air terjun tersebut.

  • Fasilitas Wisata Air Terjun Gitgit 

pengelolaan Tempat Wisata di Buleleng Bali ini sudah tertata dengan baik untuk beri kenyamanan kepada pengunjungnya.

Di sini telah ada fasilitas wisata belanja berupa kios-kios yang menajajakan aneka barang cendera mata atau souvenir khas Bali.

Tidak hanya itu, untuk keperluan makan dan minum di, di kawasan ini pun sudah tersedia beberapa warung atau kios yang menyediakan aneka makanan dan minuman.Untuk keperluan tempat istirahat wisatawan, di sekitar lokasi air terjun, juga sudah disediakan bale yang cukup besar dengan kursi dari semen.

  • Kegiatan Menarik Di Air Terjun Gitgit

Banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan jika berkunjung ke Air Terjun Gitgit ini, diantara yang terpopuler adalah sebagai berikut ;

1.BERENANG
kegiatan favorit pengunjung yang datang ke sini sudah pasti adalah berendam di air kolam air terjun ini.Aktifitas bermain air sambil menikmati keindahan dan kesejukan tempat ini sambil merefresh tubuh di kolam air terjun yang dingin adalah hal asyik dan menyenangkan.

2.TEMPAT PEMOTRETAN
Bukan rahasia lagi, keindahan dari air terjun ini telah memikat banyak fotografer untuk menjadikan lokasinya ini sebagai buruan jepretan kamera mereka.
Eksotisme alam berupa air terjun dengan background alam sekitarnya yang masih alami, bersih dan hijau membuat banyak pilihan spot menarik untuk dipilih.

3.TREKKING
Air Terjun Gitgit Buleleng Bali,keseruan dari objek wisata air terjun ini sudah dimulai saat anda mulai menuju lokasi loket tempat wisata air terjun ini.Lokasinya berada sekitar 50 meter dari loket penjualan tiket dan areal parkir, dengan kemiringan medan 45 derajat.Anda harus berjalan menyusuri jalan setapak selebar 1 meter melewati anak tangga dari paving block yang sudah diberi pengaman pembatas besi di sisi kanan kirinya.Dengan rute jalan yang berkelok, naik dan turun menerobos rerimbunan pepohonan serta rambatan semak belukar yang tumbuh pada tebing adalah hal sungguh asyik.Selama perjalanan anda pun akan bisa menyaksikan hamparan hijau pesawahan dengan suasana khas alam pedesaan, dan juga perkebunan cengkeh dan kopi.

  • Harga Tiket Masuk Air Terjun Gitgit

informasi harga tiket masuk terbaru ke air terjun gitgit adalah setiap pengunjung dikenakan tarif Rp.5.000 (dewasa) dan Rp.3.000 (anak).

  • Alamat Air Terjun Gitgit

Desa Gunung Luwih Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali Indonesia

  • Jam Buka Objek Wisata Air Terjun Gitgit

Waktu operasional tempat wisata air terjun di bali ini adalah setiap hari, mulai buka pukul 08.00 – 17.00 WITA.

  • Lokasi Air Terjun Gitgit Di Bali

Sebagian besar lokasi air terjun di Bali berada di daerah Bali utara. Tepatnya di Kabupaten Buleleng, dan salah satunya adalah air terjun Gitgit Buleleng Bali. Lokasi air terjun Gitgit Buleleng Bali berada di Desa Gunung Luwih Gitgit Bali Utara tepatnya di Kabupaten Buleleng.Jika anda berangkat dari kawasan tempat wisata Kuta Bali, maka akan menempuh jarak kurang lebih 80 kilometer. Dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 30 menit perjalanan.

Tertarik untuk mencoba wisata air terjun gitgit bali yang eksotis? mungkin sedikit review diatas bisa menjadikan air terjun yang indah ini sebagai destinasi wisata anda di akhir pekan atau saat libur panjang tiba.
Happy Traveling!